PC Desktop Terbaik yang Sangat Direkomendasikan — Hive

Bisa jadi, sebuah PC desktop cocok untuk bermain games tapi tidak dapat diandalkan saat ingin mengedit video.

Taufik Al Mubarak
3 min readNov 26, 2023

--

Beberapa hari ini memantau sebuah kontes Search Engine Optimization (SEO) tentang Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia. Dari kontes tersebut, kita mendapatkan banyak informasi tentang PC Desktop Terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

Ada banyak sekali model dan tipe PC Desktop yang diulas, kelebihan dan kekurangan masing-masing merek serta fitur-fitur yang tersedia. Sebagai pengguna, kita tentu saja menganggap semua PC desktop tersebut memiliki kualitas mumpuni. Spesifikasi dari masing-masing desktop itu sangatlah canggih, tapi tidak semua cocok dengan kebutuhan kita.

Kebutuhan pengguna yang senang bermain gamers tentu saja berbeda dengan mereka yang memanfaatkan desktop untuk bekerja mengedit video. Sementara para konten kreator butuh desktop dengan kinerja yang tidak mengecewakan. Bisa jadi, sebuah PC desktop cocok untuk bermain games tapi tidak dapat diandalkan saat ingin mengedit video.

Nah, berikut ini saya akan mengulas PC Desktop terbaik yang sangat direkomendasikan, berdasarkan kategori dan kebutuhan pengguna.

Kategori All-in-One
PC All-in-One adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang menginginkan desain yang minimalis dan ringkas. Ketiga PC All-in-One berikut ini menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kerja kantoran, multimedia, hingga gaming ringan. Ini dia daftarnya:

  1. ASUS V222FAK AIO
  2. LENOVO IDEACENTRE AIO A540
  3. Apple iMac Pro

Kategori Gaming
PC Gaming adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang menginginkan performa yang tinggi untuk bermain game. Ketiga PC Gaming berikut ini menawarkan performa yang mumpuni untuk memainkan game-game terbaru dengan pengaturan grafis tinggi.

  1. Alienware Aurora R10
  2. HP OMEN Obelisk
  3. MSI MEG Trident X Plus

Kategori Kreatif
PC Kreatif adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang membutuhkan performa yang tinggi untuk mengedit video, desain grafis, atau pekerjaan kreatif lainnya. Ketiga PC Kreatif berikut ini menawarkan performa yang mumpuni untuk berbagai aplikasi kreatif.

  1. Apple Mac Pro
  2. Dell Precision 7920 Tower
  3. HP Z8 G4 Workstation

Kategori Budget
PC Budget adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang memiliki anggaran terbatas. Ketiga PC Budget berikut ini menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kerja kantoran, multimedia, hingga gaming ringan.

  1. Armaggeddon PC AMD Athlon 3000G
  2. ASUS VIVO AiO V222
  3. LENOVO IDEACENTRE AIO 330

Tips Memilih PC Desktop
Berikut ini adalah beberapa tips memilih PC Desktop yang tepat:

  • Pertimbangkan kebutuhan Anda. Sebelum membeli PC Desktop, pastikan Anda mengetahui kebutuhan Anda terlebih dahulu. Apakah Anda akan menggunakan PC untuk kerja kantoran, gaming, kreatif, atau kebutuhan lainnya?
  • Tentukan anggaran Anda. Harga PC Desktop bervariasi, mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Tentukan anggaran Anda terlebih dahulu agar Anda tidak over budget.
  • Pertimbangkan spesifikasi PC. Spesifikasi PC yang penting untuk diperhatikan adalah prosesor, RAM, penyimpanan, dan kartu grafis. Pastikan spesifikasi PC yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pertimbangkan merek dan garansi. Pilihlah PC Desktop dari merek ternama yang menawarkan garansi yang luas

Mudah-mudahan ulasan singkat di atas mengenai PC desktop terbaik dapat memberi gambaran kepada Anda saat ingin membeli dan memiliki PC desktop. []

Originally published at https://hive.blog on November 26, 2023.

--

--